Digital Labs

 Assalamu’alaikum Wr. Wb, Nama saya Zahra Ramadhanti dari kelas 8B, SMP Labschool Jakarta, hari ini saya akan membahas tentang pengalaman yang terjadi pada minggu ini, yaitu Digital Labs.

 

 

 


 

 

Sebelum dimulai, kita harus tahu dulu apa itu Digital Labs, Digital Labs yaitu acara yang diadakan di sekolahku dalam rangka mengadakan aktivitas keseharian buat kita para remaja untuk mengahadapi era digital sekarang atau era modern. Digital Labs juga, merupakan panel berbicara dan pembahasan tentang teknologi atau informasi-informasi tentang daring yang dibawa oleh Pak Firman Ramdhani, Ibu Ninin Musa dan Pak Deswara Aulia (untuk kita para siswa kelas 8).

 

 

Kegiatan dimulai pada pukul 07:00 dimana, kita mengadakan conditioning dan waktu absen bagi seluruh siswa agar tidak lost track. Acara baru dimulai pada pukul 07:10 dan dimulai dengan pembukaan oleh para MC yaitu juga merupakan guru-guru kita. Selanjutnya, setelah pembukaan kitra mengadakan sambutan singkat untuk ketua POMG, kepala sekolah SMP Labschool Jakarta, dan kepala BPS Laboratorium UNJ yaitu, ibu dr. Deny Aryasari M.Kes, bapak Drs. Asdi WIharto, dan bapak Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd. Setelah itu, kita mengadakan doa pembuka yang dipimpin oleh guru agama yaitu oleh bapak Drs. Dedi Hadi Rizki.

 

 

Setelah doa, kita mengadakan jeda 10 menit karena di waktu itu, kita akan dibagi ke breakout room berdasarkan kelas kita masing-masing. Dimana, kelas 7 berada di zoom utama dan kami para siswa kelas 8 dan 9 berada di breakout room berbeda. Pada jeda 07:40-07:45 kita mengadakan conditioning sambal menunggu para panel speaker yang akan nanti muncul pada acara Digital Labs ini.

 

 

Pada pukul 07:45, kita memulai acara dengan berbicara dengan para panel speaker atau jika lebih spesifik lagi, dengan kegiatan ceramah umum dan mengadakan dialog interaktif dengan para narasumber. Materi yang diberi pada setiap tingkat kelas yaitu berbeda, yaitu dari kelas 7 dengan materi “Menjadi Pribadi dan Teman yang Baik selama PJJ” ataupun untuk kakak kelas 9 dengamn “Kecemasan Remaja di Masa Pandemi Covid-19” dan kita (para siswa kelas 8) dengan mendapatkan materi “Bijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19” yang dibawa oleh narasumber bapak Firman Ramdhani, M.Psi, Psikolog.

 

 

Kita mengadakan materi tersebut hingga pukul 09:30 yaitu juga merupakan waktu istirahat, kita mengadakan istirahat namun tetap harus ter-connect dengan zoom (kita masih dapat makan makanan ataupun istirahat dulu dari layar komputer). Kita mengadakan istirahat dari pukul 09:30 hingga pukul 10:00. Lalu, kita bermulai lagi.

 

 

Waktu sekarang yaitu pukul 10:00, kita memulai dengan Digital Labs yang bertema utama “Teen & Tech: Navigating Digital Landscape” dimana, tema yang kita dalami yaitu “Digital Creativity” atau ide-ide kreatif yang berbau teknologi. Kita mulai Digital Labs ini dengan Bapak Deswara Aulia yaitu seorang praktisi online dan orang yang jago dalam perihal social marketing, dimana kita dapat membahas tentang film editing dan penjelasan dibelakangnya. Dan juga dengan Ibu Ninin Musa, seorang produser film yang memberi kita penjelasan dalam dari sebuah proses untuk membuat film, dari prop, dan juga casting para actor.

 




Sepertinya, itulah yang dapat saya ingat dari acara Digital Labs tersebut. Menurutmu yang mana yang paling menarik? Itu saja dulu dari saya, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Comments

  1. tambahkan link video dari http://youtube.com/wijayalabs

    ReplyDelete
  2. terima kasih sudah mengerjakan tugasnya dengan baik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan Bab 4

Isra Mi'raj SMP Labschool Jakarta

Etnis Bermedia Sosial