Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba

 Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

    Nama saya Zahra Ramadhanti, kelas 8B, absen 34. Saya di sini untuk membagikan cerita saya dalam mengikuti kegiatan Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba. 

    Sebelumnya, saya akan menjelaskan apa itu Loketa dan Bulba. Loketa memiliki kepanjangan Lomba Keterampilan Agama. Loketa adalah lomba yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta dan lomba-lomba tersebut berhubungan dengan agama. Lomba yang diselenggarakan ada kaligrafi, menggambar komik strip, azan, da'i dan da'iyah, MTQ, dan Tahfidz. Sedangkan Bulba adalah singkatan dari Bulan Bahasa. Bulba adalah lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Berikut jenis-jenis lomba Bulba yaitu debat, pidato, puisi, cerpen, e-poster, dan fotu. 

    Acara yang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 ini dibuka dengan registrasi masuk zoom angkatan. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang berisi Tilawah dan saritilawah oleh ROHIS Amin, sambutan ketua POMG oleh Ibu dr. Deny Aryasari, sambutan Kepala sekolah oleh Bapak Drs. Asdi Wiharto, dan sambutan Kepala BPS oleh bapak Prof. Dr. Sofyan Hanif, M. Pd. 

    Masuk ke acara inti, yaitu Maulid Nabi, yang diisi dengan Ceramah Maulid Nabi yang dibawakan oleh Ustad Usaid Fatahurrahman. Ceramah dilaksanakan selama kurang lebih 1 jam. Selesai ceramah, para siswa diberi waktu istirahat selama 30 menit, sebelum melaksanakan Loketa dan Bulba. 

    10 menit sebelum perlombaan dimulai digunakan untuk registrasi dan penjelasan teknis lomba. Para peserta lomba memasuki zoom lomba, sisanya menjadi supporter beberapa jenis lomba yang sudah dibagikan berdasarkan nomor absen. Saya sendiri mengikuti Loketa cabang kaligrafi, jadi saya masuk ke zoom kaligrafi dan menyiapkan alat dan bahan yang saya perlukan sembari mendengarkan penjelasan teknis lomba. Bagi saya, ini adalah pengalaman yang berharga dan akan menjadi salah satu kenangan saya semasa SMP. Saya senang mengikuti lomba ini walau awalnya terpaksa. 

    Setelah itu, peserta lomba yang telah menyelesaikan lomba masing-masing diwajibkan untuk join zoom dan menonton lomba debat. Lomba debat berlangsung dengan panas berkat pesertanya yang bersemangat. 

    Dan dengan ini, kegiatan Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba berakhir. Para siswa diperbolehkan untuk leave zoom. 

    Sekiranya itu saja dari saya, saya minta maaf jika ada kesalahan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca. 


Comments

Popular posts from this blog

Latihan Bab 4

Isra Mi'raj SMP Labschool Jakarta

Etnis Bermedia Sosial